WELCOME TO MY BLOG HAVE A NICE BLOGING FROM THIS BLOG (BOOMS FAISAL)....^^

Sabtu, 19 Maret 2011

Teori A.H.Maslow (Teori Akang Haji Maslow)



Hmm belajar tentang pengembangan diri sebenernya rada-rada enak cuma yg paling ga enak kalo udah bawa-bawa tentang teori yg ada pala mau pecah, mata berkunang-kunang, dan badanpun merinding disko itulah yang gw alamin waktu belajar tentang salah teori yaitu teori A.H.Maslow cuma seiring berjalanya waktu gw pun mulai sadar ternyata belajar teori-teori kyak gini tuh di butuhkan dan kita harus punya pemikiran sendri supaya gampang memahaminya.

Di kesempatan kali ini gw maw sharing tentang teori A.H.Maslow atau kalo gw sih bilangnya teori Akang Haji Maslow biar gampang ngingetnya hehhehe . Teori ini tentang Teori motivasi yang pada intinya berkisar pada pendapat bahwa manusia mempunyai lima tingkat atau hierarki kebutuhan, yaitu : (1) kebutuhan fisiologikal (physiological needs), seperti : rasa lapar, haus, istirahat dan sex; (2) kebutuhan rasa aman (safety needs), tidak dalam arti fisik semata, akan tetapi juga mental, psikologikal dan intelektual; (3) kebutuhan akan kasih sayang (love needs); (4) kebutuhan akan harga diri (esteem needs), yang pada umumnya tercermin dalam berbagai simbol-simbol status; dan (5) aktualisasi diri (self actualization), dalam arti tersedianya kesempatan bagi seseorang untuk mengembangkan potensi yang terdapat dalam dirinya sehingga berubah menjadi kemampuan nyata. Tapi biar gampang ingetnya teori ini gw namain dengan teori stairways to heaven kayak lagunya Led Zeppelin jadinya gw gampang buat ngapalnya jadi kalo ditanya tentang teori akang haji maslow yg ada di pikiran gw tuh langsung stairways to heaven trus gimana tentang isinya? ya stairways to heaven artinya tangga menuju surga berarti teori ini memiliki urutan-urutan yg harus dipenuhi di setiap tangga supaya bisa lanjut ke tangga berikutnya.Urutanya juga biar gampang yaitu dari kebutuhan psikologis trus kita pengen rasa aman akan harta kita setelah ngerasa aman kita butuh kasih sayang, kasih sayang dah dapet trus butuh harga diri, nah Kebutuhan harga diri dah dapet tinggal kebutuhan ingin di hargai deh.

Itu dia cara ane buat ngapalin teorinya Akang Haji Maslow semoga share ini bisa ngebantu agan2 buat ngapalin Teorinya Akang Haji Maslow Thank you...^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar