WELCOME TO MY BLOG HAVE A NICE BLOGING FROM THIS BLOG (BOOMS FAISAL)....^^

Senin, 04 April 2011

Depok is the Blue city?

Depok Is The Blue City? What the hell is this? mungkin itu yang ada di pikiran para pembaca pas pertama kali ngeliat bacaan ini tapi believe it or not that is our city. Trus blue city apa tuh? dah kayak chelsea aja the blues ato karena saking ademnya Kota Depok makanya di bilang the blue city? atau kah Depok dikelilingi laut atau danau yang biru? dan jawabanya buat semuanya adalah ABSOLUTELY NOT!! trus apa donk yg membuat Depok di sebut The Blue City? yang membuat Depok menjadi The Blue City tak lain dan tak bukan adalah sebuah angkutan umum yang berwarna biru yg tidak pernah lepas dari kehidupan warga Depok yaitu adalah ANGKOT.

Wow Sadar atau ga hampir 75 persen jalanan di Kota Depok di penuhi oleh si biru ini. Angkot adalah sarana transportasi yang paling sering di pakai oleh warga kota Depok untuk bertransportasi dari suatu tempat ke tempat lain dan saking banyaknya nih angkot beredar jadi gw rasa emang sangat cocok kalo Depok di juluki The Blue City. Bahkan ketika ane wawancarai seorang bule pas ada tugas waktu SMA dan ane tanya apa yang paling membuat anda terkesan di kota ini dan jawaban dari si bule adalah The Transportation in "Depok is really weird u dont have to register if u want to use the bus or the other transportation especially a blue car over there (nunjuk angkot) u just waving ur hand and that car will stop and take u to the location that u want "
setelah itu baru gw sadar ternyata segitu pentingnya dan melekatnya angkot dengan depok

Lalu gimana keadaan angkot di Depok? Angkot di Depok ada berbagai jenis dari yang masih fresh,dari yg lengkap full musik (bisa ajeb ajeb) sampe yg dah renta dan kursinya dah bopak. Trus gimana dengan supirnya? sama halnya dengan mobilnya supirnya juga rada ekstrim dari yg woles-woles aja kalo nyupir,ada yg sabar (sabar nungguin penumpang pantang jalan sebelum penuh) dan ada yg ugal-ugalan ga jelas serasa di Fast Furious.

Trus apa yang identik dengan Angkot? Angkot identik dengan hal yg paling ane benci yaitu MACET gimana ga kalo kemana-kemana pasti yg bikin macet adalah angkot seperti yang ane tulis di atas yg bikin macet biasanya adalah supir2 yang penyabar yg rela meluangkan waktu dan kupingnya di klakson demi para pelanggan yg hendak naik ke angkotnya. Dan rata-rata angkot juga ugal-ugalan dalam membawa si biru gimana ga kadang-kadang langsung belok banting stir demi menarik atau menurunkan penumpang ampe-ampe sering terjadi kecelakaan ane aje hampir kena salah satu keganasan angkot (curcol dikit).

Tapi satu hal yang kita sadari angkot sangat berjasa buat warga Depok gimana ga kalo ga ada si biru yang satu gimana kita bisa keliling Depok dengan tenang dan harga yg cukup terjangkau. Jadi kita harus menghargai jasa si biru ini di belantika transportasi di Kota Depok good job dah buat para angkoters yg ada di Depok cuma saran dari kami jangan ugal2an plis karena yang harus anda sadari anda bukanlah berada di dunia film macem Fast Furious anda berada di Depok dude jadi hati-hati ye kalo bawa mobil

U can see why Depok now called the Blue City

Udah tilang aje pak emang ga bener tuh serasa Death Race aje sopirnya

Nah ini nih ciri2 angkot yg penyabar hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar